Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Doris Sylvanus Sempat Rawat Pasien yang Dicurigai Terinfeksi Virus Corona

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 14 Februari 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sempat merawat pasien yang dicurigai terinfeksi virus Corona.

Pasien ini merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit di Kalteng. Pasien yang baru berlibur dari Singapura ini didiagnosa tonsilitis akut atau dicurigai terinfeksi Novel Coronavirus.

"Senin 10 Februari 2020 kami terima 1 pasien yang didiagnosa tonsilitis akut atau dicurigai terinfeksi Novel Coronavirus," ujar Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayu Indryati, Jumat 14 Februari 2020.

Pasien tersebut langsung tempatkan di ruang isolasi dan langsung merawat sesuai prosedur yang berlaku.

"Pasiennya batuk pilek, demam, pheunemia ringan seusai pulang dari Singapura," tambahnya. Dari hasil pemeriksaan selama kurang lebih 1-3 hari diperiksa dan sampelnya dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan, pasien yang masih berusia anak-anak ini dinyatakan negatif coronavirus.

"Berdasarkan hasil yang kami terima dari Litbangkes dan dari hasil pertemuan dari para dokter yang menangani maka pasien ini dilakukan rawat jalan. Dia hanya didiagnosa radang amandel akut," ujarnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru