Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Buka Pasar Hamalem Mangkeme di Kampung Sega Kelurahan Mendawai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2020 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 85 lapak pedagang kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sejak sore sudah memadati kawasan Water Front City (WFC) Kampung Sega, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 14 Februari 2020.

Acara yang bertajuk Pasar Hamalem Mangkeme, Kelurahan Mendawai selama 2 hari yaitu 14 - 15 Februari 2020 ini mampu menarik antusias masyarakat untuk datang dan menikmati kuliner yang dijajakan para pedagang.

Pembukaan pasar ini dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama jajaran pejabat Pemprov, Bupati Kobar Nurhidayah dan suami HM Ruslan As bersama jajaran Pemkab. Mereka menikmati suasana WFC yang berada di pinggir Sungai Arut.

"Sebenarnya beberapa kelurahan di Kobar memiliki pasar malam dengan nama khas yang mengangkat kearifan lokal. Contohnya Kelurahan Mendawai ini namanya Pasar Hamalem Mangkeme. Kemudian di Kelurahan Raja namanya Begoyap," jelasnya.

Menurut bupati, kegiatan ini sengaja digelar sebagai upaya membuat destinaai wisata baru dalam kota Pangkalan Bun juga meningkatkan dan menggerakkan sektor ekonomi khususnya yang bergerak di UMKM.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih khususnya kepada para lurah inovatif dan kreatif untuk menciptakan ruang publik untuk bersosialisasi seperti ini," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru