Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shin Tae-Yong Fokus Pemulihan Kondisi Pemain di Latihan Perdana Timnas

  • Oleh ANTARA
  • 15 Februari 2020 - 06:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan, dirinya fokus memulihkan kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana timnas, Jumat.

“Banyak pemain yang baru bertanding sebelum ini,” ujar Shin setelah memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin menilai, laga-laga yang dilalui para pemainnya sebelum berlatih di Jakarta membuat para pemain kelelahan.

Oleh karena itu, dia hanya memberikan latihan ringan kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

“Saya belum memberikan latihan berat. Apalagi mereka datang dari daerah yang jauh,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat, menjadi hari pertama dari pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan berlangsung sampai 23 Februari 2020.

Kegiatan itu diikuti oleh 30 pemain karena tiga pemain lain absen. Mereka yang tidak hadir adalah M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian.

Shin Tae-Yong memberikan menu latihan ringan dalam latihan tersebut. Para pemain pun menjalankannya dengan santai dan penuh tawa.

Latihan di hari pertama sendiri bergulir mulai pukul 18.30 WIB-21.00 WIB.

Beberapa dari pemain yang dipanggil, khususnya yang berasal dari klub Persija, Madura United, Arema, Bhayangkara, Persebaya, baru saja membela tim masing-masing di kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang dan Bangkalan.

TC dilangsungkan sebagai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Berita Terbaru