Bapemperda Usulkan Pencabutan Dua Raperda Inisiatif yang Tak Kunjung Selesai Dibahas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua rancangan peraturan daerah atau raperda inisiatif Kota Palangka Raya yang diusulkan pada tahun 2015 belum kunjung selesai dibahas hingga tahun 2020 ini. Dan tunggakan raperda yang belum selesai dibahas ini justru diusulkan untuk dicabut.

"Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Bapemperda DPRD Palangka Raya mengusulkan pencabutan dua buah rancangan peraturan daerah inisiatif yang disampaikan pada tahun 2015 lalu," kata Ketua Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, Sabtu, 15 Februari 2020.

Menurut Riduanto, dua raperda itu yakni tentang pengelolaan sungai dan danau, serta raperda tentang penyelenggaraan arena hiburan dan ketangkasan.

"Kedua rancangan produk hukum daerah ini memang merupakan tunggakan DPRD, yang artinya hingga saat ini tidak bisa diselesaikan dengan berbagai macam alasan," jelas Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.

Tidak bisa diselesaikan, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, bukan karena DPRD tidak mampu melanjutkan pembahasan hingga selesai.

"Ini bukan karena DPRD tidak mampu melanjutkan pembahasan ya, tetapi memang karena ada regulasi dan alasan yang mendasar sehingga tidak bisa diselesaikan," kata dia. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru