Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shin Tae-Yong Beri Perhatian Ekstra kepada Kiper Timnas

  • Oleh ANTARA
  • 15 Februari 2020 - 10:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong memberikan perhatian ekstra kepada kiper timnas dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020.

“Kiper akan mendapatkan porsi latihan lebih banyak daripada pemain lain,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Menurut Shin, dirinya melihat banyak aspek yang perlu ditingkatkan dari para penjaga gawang timnas.

Meski tidak menjabarkan secara rinci hal-hal apa saja yang ditingkatkan, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa dirinya akan memberikan menu latihan ‘melelahkan’ kepada para kiper.

“Pastinya nanti akan capai sekali. Namun setelah TC saya yakin mereka merasakan manfaatnya,” tutur Shin.

Shin Tae-Yong sendiri memanggil empat kiper di TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 yaitu Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Adi Satrio.

TC dilangsungkan sebagai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia berada di peringkat kelima atau terbawah dengan nol poin.

Dari lima pertandingan yang sudah dilewati, skuat berjuluk Garuda kebobolan 16 kali dan hanya melesakkan tiga gol. (ANTARA)

Berita Terbaru