Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama Jalan Lintas dan Jalan Layang Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) hingga Kabupaten Sukamara dan Jalan Layang yang merupakan bagian jalur tersebut diresmikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sabtu, 15 Februari 2020.

Jalan lintas Pangkalan Bun - Kolam tersebut diberi nama Jalan Ahmad Saleh yang diambil dari nama Kakek Gubernur Kalteng. Sosok yang dulu sempat membuka jalur jalan tersebut.

"Mohon doa restu dan izinnya nama jalan lintas ini diberi nama Jalan Ahmad Saleh, demi menghargai jasa beliau. Sedangkan jalan layang yang melintasi jalur jalan tersebut diberi nama Jalan Layang H Sugianto Sabran. Artinya Kakek dulu yang membuka, cucunya yang menyelesaikan pembangunan jalannya," jelas Sugianto Sabran.

Menurutnya, penyelesaian jalan lintas dan jalan layang tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong pembangunan daerah yang telah terbukti memiliki andil yang besar memberikan PAD bagi Provinsi Kalteng.

"Saya dulu ingat tahun 2016, saat melintasi jalan lintas kabupaten bahkan tembus ke Kabupateb di Provinsi Kalbar ini. Kondisinya sangat parah dan  memprihatinkan," jelas Gubernur Kalteng.

Padahal, banyak sekali investor yang membayarkan pajaknya kepada Provinsi Kalteng terdapat di Kabupaten Kobar.

"Selama ini banyak orang yang mengatakan bahwa selama pemerintahan saya ini hanya mengutamakan pembangunan di daerah barat atau kelompok tertentu saja. Namun saya tantang bagi semua pihak di seluruh Kalteng, untuk membangun perekonomian di daerahnya masing-masing," kata Sugianto.

"Bila perekonomiannya bangkit, maka akan saya bangunkan jalan atau infastruktur penunjang lainnya agar perekonomian di daerah tersebut bisa berjalan lancar," tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru