Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Wanita Penderita Gangguan Jiwa di Gunung Mas Dirantai

  • Oleh Hendra
  • 15 Februari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang ibu rumah tangga atau IRT, RE (35), penderita gangguan jiwa di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas dirantai keluarganya.

Kaki RE dipasung atau dirantai karena sering keluar rumah dan membuat heboh. Tidaknya hanya itu, RE juga sering mengamuk serta berupaya melukai diri sendiri dan orang lain. 

Menurut SU (65), kerabat RE, mengatakan penyakit yang diderita RE sudah sejak lama. Dia bahkan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Kelawa Atei (RSJ) Palangka Raya, namun kambuh lagi. 

"Dulu sempat sembuh setelah dirawat di RSJ Kelawa Atei, namun penyakitnya kambuh lagi karena obat habis," kata SU, Sabtu, 15 Febuari 2020.

Dia menuturkan dengan minimnya ekonomi keluarga untuk biaya berobat serta lokasi rumah yang jauh dari keramaian penduduk, anak pertamanya tersebut hanya dirawat sendiri di Kelurahan Tumbang Manage. 

"Rasanya tidak tega melihat keadaan anak kami seperti sekarang yang harus dirantai, apalagi dia punya anak kecil. Tetapi mau bagaimana lagi, biaya untuk berobat ke rumah sakit memang tidak punya," ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait agar dapat memberikan perhatian atau bantuan untuk pengobatan anaknya. 

"Semoga pemerintah dapat memberikan perhatian dan turun kelapangan untuk melihat keadaan anak kami," harapnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru