Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda Penyelenggaraan Arena Hiburan dan Ketangkasan Palangka Raya Tidak Bisa Diselesaikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Palangka Raya, Riduanto mengatakan, rancangan peraturan daerah atau raperda tentang penyelenggaraan arena hiburan dan ketangkasan Kota Palangka Raya yang diajukan sejak tahun 2015 tidak bisa diselesaikan.

"Untuk raperda inisiatif tentang penyelenggaraan arena hiburan dan ketangkasan tidak bisa diselesaikan pembahasannya hingga saat ini karena banyak aturan yang tumpang tindih aturan," kata Riduanto kepada Borneonews pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Khususnya, lanjut Riduanto, berkaitan dengan kepariwisataan dan aturan di perizinan yang menyebabkan tersendatnya pembahasan raperda Kota Palangka Raya ini.

"Berdasarkan kajian, ternyata sudah ada dua aturan yang sudah mencakup tentang arena hiburan dan ketangkasan ini," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Semua itu, katanya, masing-masing masuk dalam kepariwisataan dan pengaturan tentang penyelenggaraan perizinan.

"Karena itu Bapemperda dan Pemerintah Kota Palangka Raya sepakat mencabut raperda inisiatif ini dan juga raperda tentang pengelolaan sungai dan danau untuk tidak dilanjutkan pembahasannya," terang Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru