Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antsipasi Kebakaran, Tiap Desa Diminta Bentuk Posko Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Februari 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, setiap desa di wilayah Kabupaten Katingan diminta agar membentuk Posko Karhutla di wilayahnya masing-masing.

Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus, Sabtu, 15 Februari 2020 menuturkan, Posko Karhutla itu sebagai langkah mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya pada musim kemarau tahun 2020 ini.

Sekda Nikodemus menambahkan, pihaknya telah mengintrukskan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan terkait hal ini.

"Kita minta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan untuk menyampaikan kepada seluruh camat yang ada agar desa mulai membentuk Posko Karhutla itu," sebut Sekda Katingan, Nikodemus.

Sebelumnya, Bupati Katingan Sakariyas mengatakan bahwa berdasarkan informasi pihaknya dari BMKG Kalteng diperkirakan musim kemarau tahun 2020 ini bakal lebih panas.

Untuk itu warga di daerahnya diimbau untuk tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau.

Sementara itu, dari pantauan borneonews.co.id, saat ini wilayah Kabupaten Katingan masih kerap diguyur hujan. Bahkan kondisi Sungai Katingan di beberapa wilayah juga masih terlihat meluap. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru