BMW Pastikan Bakal Boyong Mobil Listrik Baru Jelang Formula E

  • Oleh ANTARA
  • 15 Februari 2020 - 16:05 WIB

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif BMW Group Indonesia memastikan pihaknya akan memboyong sejumlah mobil listrik terbarunya ke Indonesia jelang perhelatan balap mobil Formula E di Jakarta pada Juni.

"Kendaraan listrik pasti akan (diluncurkan) saat sudah mendekati Formula E," ujar Head of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Jakarta, Jumat (14/2).

Meski tak menyebutkan waktu pasti untuk peluncuran mobil listriknya, kemungkinan besar BMW bakal memperkenalkan kendaraannya sebelum 6 Juni 2020, atau setidaknya satu bulan menjelang ajang balap Formula E di Jakarta dimulai.

Lebih lanjut, alasan lain mengapa BMW memutuskan untuk meluncurkannya pada waktu tersebut ialah untuk meningkatkan awareness mobil listrik pada momentum yang tepat.

"BMW itu memang parner global Formula E. Secara global BMW memang partner global resmi dan semua pasti akan bicara soal mobil listrik, jadi itu momentum tepat kalau bicara mobil listrik," kata Jodie.

Sementara itu, BMW bisa dibilang merupakan salah satu pelopor perusahaan otomotif, khususnya pabrikan Eropa yang menghadirkan mobil bertenaga listrik di Indonesia.

Sebelumnya, BMW menghadirkan sejumlah mobil listriknya di Indonesia dengan memboyong BMW i8 di tahun 2014 dan BMW i3 di tahun 2019. (ANTARA)

Berita Terbaru