Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan Siapkan Tim Rencana Pembentukan Posko Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan akan menyiapkan tim pembentukan Posko Karhutla pada musim kemarau tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, Sabtu, 15 Februari 2020.

Namun, kata Eka Surya Dilaga, pembentukan Posko Karhutla di setiap desa itu belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Mengingat kondisi wilayah di Kabupaten Katingan saat ini masih basah, karena masih musim penghujan. 

"Yang jelas masih kita persiapkan tim dulu, sebab untuk sekarang ini kondisi di wilayah kita masih basah," ujarnya.

Namun demikian, dalam waktu yang tidak lama lagi sambil memperhatikan kondisi cuaca, pihaknya bakal menyampaikan kepada para camat untuk meneruskan kepada para kepala desa terkait intruksi pembentukan Posko Karhutla ini.

Menurut Eka Surya Dilaga, sejauh ini kondisi cuaca di daerahnya masih kerap terjadi hujan. Pada bulan Februari 2020 ini intensitas curah hujan di daerahnya dibandingkan bulan Januari 2020 lebih tinggi. 

Bahkan, sejauh ini ada beberapa wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Katingan. Seperti di jalan menuju Desa Luwuk Kanan, jalan arah Petak Bahandang dan ruas jalan menuju Desa Talingke di wilayah Kecamatan Tasik Payawan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru