Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hulu Rutin Patroli Objek Vital Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Hulu rutin melaksanakan patroli dengan menyasar sejumlah objek vital untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

Personel intensif melakukan patroli dengan sasaran objek vital yang menyediakan pelayanan umum pada masyarakat seperti Bank, ATM, Kantor PLN, pasar dan pemukiman masyarakat.

Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Z Hutagalung mengatakan patroli tersebut dilakukan selain untuk mencegah tindak kriminal, juga sebagai sarana menjalin komunkasi dengan warga, sehingga sinergitas terus diperkuat.

"Iya, patroli rutin menyasar objek vital ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah masyarakat," ucap Iptu Z Hutagalung kepada wartawan, Sabtu, 15 Februari 2020.

Patroli juga, lanjut dia, sebagai antisipasi atau mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khusunya pada jam dan daerah rawan, dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kapuas Hulu.


"Selain berpatroli, anggota Polsek Kapuas Hulu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap situasi di lingkungan sekitar," katanya.

Ia berharap, peran aktif dari masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif dapat terus dilakukan. "Sehingga bersama-sama bersinergi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru