Dinas PUPR Pulang Pisau Terima Anggaran Rp 170 Miliar untuk Infrastruktur

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Februari 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 ini menerima anggaran sebesar Rp 170 miliar. Dana itu diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, kantor dan lainnya. 

Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, anggaran Rp 170 miliar itu disebar untuk pembangunan infrastruktur di delapan kecamatan. Tahun ini, pemerintah masih fokus pada penataan wajah kota. 

"Semuanya mendapatkan jatah pembangunan. Namun di sesuaikan porsinya karena melihat anggaran yang tersedia," kata Usis, Sabtu, 15 Febuari 2020. 

Mantan Kadis DPMPTSP Pulang Pisau ini membeberkan, pada dasarnya semua jalan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau sudah memiliki akses darat. Saat ini, hanya tinggal peningkatan saja. 

"Jalan antara desa itu sudah cukup baik. Bahkan tak sedikit yang sudah aspal," ujar dia. 

Usis mengungkapkan, pembangunan di wilayah desa kini sudah ditopang dengan anggaran desa yang cukup besar. Sehingga, pemerintah desa juga bisa menganggarkan pembangunan di desanya masing-masing. 

"Kalau pembangunan infrastruktur itu masih bisa dianggarkan melalui anggaran desa, maka cukup desa saja. Jangan semuanya harus kabupaten," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru