Pencuri Menyasar Wisatawan Pantai Ujung Pandaran Korban Mengalami Kerugian Rp 70 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencuri kini menyasar seorang wisatawan di Pantai Ujung Pandaran. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 70 juta.

Korban adalah Jafar Solihin (28).  Pada malam kejadian ia tengah berlibur di Pantai Ujung Pandaran, Kotim. Uang Rp 7,5 juta dan emas seberat 95,5 gram yang ditaruh dalam tasnya raib digondol maling. 

"Tidak hanya itu, tas korban juga berisi dua HP. Semuanya raib," ujar Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya, Sabtu, 15 Februari 2020. 

Korban merupakan warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hilangnya tas tersebut bermula ketija korban bersama temannya berlibur ke Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim. Saat malam hari, mereka memutuskan tidur di dalam bak pikap. 

Saat itu, tas korban di taruh di sampingnya ketika tidur. Namun setelah bangun sekitar pukul 03:00 WIB dini hari. Korban melihat tidak ada lagi tas miliknya. Sehingga diapun langsung membangunkan temannya, dan berupaya mencari tasnya tersebut. 

"Korban mengalami kerugian hingga Rp 70 juta. Sehingga melaporkan kepada kami," kata Doohan. 

Setelah menerima laporan polisi langsung melakukan penyelidikan. Dan menangkap dua orang pelaku, yakni Am (30) dan Eg alias Wa (20), keduanya warga Desa Ujung Pandaran.

"Saat ini keduanya sudah kami tahan, dan masih dalam penyelidikan mendalam," terang Doohan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru