Warga Kapuas Dikagetkan Penemuan Bayi di Tempat Sampah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kuala Kapuas dikagetkan dengan adanya penemuan bayi di tempat sampah atau TPS Jalan Tjilik Riwut RT 2, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, tengah malam tadi.

Informasi dihimpun penemuan itu saat salah satu warga melihat sesosok bayi ketika hendak membuang sampah, hingga akhirnya mengagetkan warga lain dan berdatangan di lokasi kejadian ditemukannya orok yang tergeletak di atas tumpukan sampah tersebut.

Bayi yang belum diketahui persis jenis kelaminnya itu diduga baru saja dibuang, dan sudah meninggal dunia, tidak lama dari waktu ditemukan pada Sabtu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Setelah ditemukan oleh salah satu warga sekitar itu, mereka juga langsung menginformasikan kepada relawan Balakar 545 Kapuas yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dan kepada pihak kepolisian untuk bersama memastikan sosok orok itu.

Hingga tidak berselang lama pihak kepolisian setempat, yakni Polsek Selat juga tiba di lokasi untuk penanganan dan melakukan penyelidikan selanjutnya atas kasus ini.


Kemudian, untuk orok tersebut langsung dibawa atau dievakuasi ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya, tengah malam tadi kejadiannya.
Saksi mata melihat yaitu pak Khairul warga sekitar yang mau membuang sampah tak sengaja melihat orok bayi yang masih merah," ucap Ketua Harian Balakar 545 Kapuas Rahmat M Noor dalam keterangannya, Minggu, 16 Februari 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru