Pemkab Pulang Pisau Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Kahayan Kuala

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 Februari 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau terus menggenjot pembangunan infrastruktur di semua kecamatan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala. 

Tahun 2020 ini, Pemkab Pulang Pisau menganggarkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur di wilayah tersebut. Di antaranya untuk pembangunan jembatan dan peningkatan infrastruktur jalan. 

Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, dari Rp 12 miliar itu, dana sebesar Rp 7,2 miliar digelontorkan untuk peningkatan infrastruktur jalan dari wilayah Desa Tanjung Perawan menuju Desa Cemantan. Jarak antara Desa Tanjung Perawan dan Desa Cemantan itu sekitar 30 kilometer. 

"Namun tahun ini yang bisa kami tangani hanya sekitar 3,5 kilometer. Mudah-mudahan bisa lebih. Karena itu aspal nantinya," kata Usis, Minggu, 16 Febuari 2020. 

Lanjut dia, untuk jembatan rusak juga akan dibangun kembali. Kemudian jalan-jalan yang rusak parah akan dilakukan timbunan. 

"Termasuk tempat ibadah juga akan dibangun. Secara bertahap semua akan dipenuhi," ucap dia. 

Tambah Usis, dengan semakin baiknya infrastruktur jalan ini maka diharapkan ekonomi masyarakat bisa semakin terangkat. Karena di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala itu salah satu wilayah penghasil ikan. (M. BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru