Anggota DPRD Kotim ini Sayangkan Banyaknya Persoalan Pasar Belum Mampu Diselesaikan

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan Kecamatan MB Ketapang, Khozaini menyayangkan banyaknya persoalan pasar yang hingga kini belum terselesaikan.

Menurut Khozaini, jika tidak ada upaya dari Pemkab Kotim untuk menyelesaikannya dirinya khawatir persoalan ini akan semakin sulit di selesaikan.

Dijelaskan Khozaini saat ini pasar yang belum juga terselesaikan yakni pasar Mangkikit, yang dijanjikan selesai 2015 silam hingga kini tidak jelas penyelesaiannya.

"Keluhan para pedagang sampai saat ini belum ditindaklanjuti, padahal DPRD sudah mengeluarkan rekomendasi setelah melakukan RDP dengan para pedagang," tegas Khozaini, Sabtu, 16 Februari 2020.

Khozaini mengaku lokasi pasar relokasi di Kodim 1015 Sampit itu sudah tidak layak lagi digunakan apalagi saat musim penghujan lokasinya sulit dilalui.

"Namun pedagang tidak ada pilihan lain lagi. Mereka terpaksa di situ dan berharap lokasi yang baru bisa ditempati," tukasnya.

Selain pasar Mangkikit Khozaini juga prihatin dengan pasar lainnya yakni pasar di eks Mentaya dan pasar Ikan di Jalan A Yani. Pasar ini merupakan pasar yang sudah selesai dibangun akan tetapi sampai kini belum juga ditempati.

"Ini yang saya selalu bingung dengan  persoalan pasar ini apa sih sebenarnya masalahnya. Kalau Mangkikit belum selesai sehingga tidak ditempati nah Eks Mentaya ini selesai tapi tidak juga ditempati, seingat saya sudah 4 kepala dinas belum juga bisa menyelesaikannya," tandasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru