Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Listrik Aman Investor Pasti Datang

  • Oleh Hendri
  • 16 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, jika pasokan listrik aman, maka dunia investasi akan semakin baik dengan datangnya para investor untuk menanamkan modal di Kota Cantik.

"Untuk meningkatkan investasi, maka banyak faktor yang diperhatikan. Termasuk soal sumber daya kelistrikan. Kalau listrik aman, maka investor akan datang dengan tangan terbuka," kata Fairid Naparin, Minggu 16 Februari 2020.

Dia menilai, listrik sudah menjadi salah satu sumber energi pokok yang mempengaruhi aktivitas masyarakat.Diantaranya aktivitas rumah tangga, industri, perdagangan, transportasi, dan telekomunikasi.

"Pasokan listrik ini penting dan perlu dipersiapkan terutama untuk dunia usaha dan investasi karena sangat membutuhkan energi listrik sebagai sumber penggeraknya," ungkapnya.

Namun sebaliknya, jika listrik masih sering mengalami gangguan bahkan pemadaman, maka investor akan enggan untuk berinvestasi karena memperhitungkan kerugian yang bisa muncul akibat pemadaman itu.


"Banyak contoh dunia usaha rugi akibat listrik yang padam. Nah untuk Palangka Raya, kita mau pastikan itu aman, supaya investasi meningkat dan PAD juga meningkat," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru