Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan: IGI Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Uriutu
  • 16 Februari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir menilai Ikatan Guru Indonesia atau IGI turut berperan aktif meningkatkan kualitas pendidikan.
“Kepada IGI patut diberikan apresiasi karena telah berperan aktif melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu guru. Hal ini berimbas pada meningkatnya kualitas pendidikan,” kata Aty Djoedir sapaan akrabnya kepada Borneonews, Minggu, 16 Febuari 2020.
Ia mengatakan, IGI sebagai organisasi profesi guru harus mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan disekolah.
Namun, lanjut dia, dapat juga memberikan pemikiran transpormatif dalam mengembangkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah.  
Ia  pun berpesan agar IGI bisa mendorong guru atau tenaga pendidik agar terus bersemangat bekerja lebih efektif, disiplin, kreatif dan inovatif  dan menjaga kode etik guru, menjaga diri dari sikap intoleran dan terus menjadi pembelajar.

“Saya berharap inilah saatnya mengevaluasi diri dan membuktikan komitmen yang tinggi terhadap tanggungjawab profesinya,” harap dia.
Para guru juga, lanjut dia, diminta mengembangkan diri untuk eksisntensi untuk meningkatkan profesionlisme guru menuju pendidikan abad 21. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru