Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Segera Buka Pendaftaran Anggota PPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kapuas segera membuka pendaftaran anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara).

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya untuk tahapan rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasilnya hampir rampung.

Komisioner KPU Kapuas Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Muntiara mengatakan rekrutmen PPS diumumkan pada tanggal 15 - 17 Februari 2020, sedangkan untuk penerimaan pendaftaran selama 8 hari, yakni sejak 18 - 24 Februari 2020 mendatang.

“Iya, untuk pendaftaran PPS dibuka dua hari lagi. Silahkan mendaftarkan diri bagi warga yang ingin menjadi bagian penyelenggara dalam Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng," ucap Muntiara, Minggu, 16 Februari 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk jumlah PPS yang akan direkrut pada setiap kelurahan dan desa berjumlah tiga orang. Jika ditotal akan ada sebanyak 666 orang PPS yang akan direkrut untuk bertugas di 8 kelurahan dan 214 desa.


“KPU Kapuas berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas dan independen. Karena itu masukan dan informasi masyarakat Kapuas terkait track record para calon anggota PPS nanti diperlukan," katanya.

Menurut Muntiara, ada sejumlah hal perlu diperhatikan oleh para pendaftar, di antaranya belum pernah dua kali menjadi anggota PPS, tidak menjadi anggota partai politik, dan tidak pernah menjadi tim kampanye salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, bebas dari penyalahgunaan narkoba juga menjadi salah satu syarat calon PPS.

“Beberapa syarat lainnya bersifat normatif, seperti fotokopi KTP dan daftar riwayat hidup. Informasi lebih lengkap dapat ditanyakan langsung di Kantor KPU Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru