Satuan Binmas Polres Kapuas Aktif Bina Satpam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Binmas Polres Kapuas aktif melakukan Pembinaan keamanan swakarsa atau Binkamsa terhadap para petugas Satuan pengamanan (Satpam) untuk menciptakan situasi kondusif.

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik mengatakan pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan kemitraan dengan satuan pengamanan dalam rangka bersama menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

"Kami aktif berbagai materi dan arahan diberikan, di antaranya tentang Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 perihal penggunaan jasa satpam," ucap AKP Asep, Minggu 16 Februari 2020.

Kemudian juga diberikan materi beladiri Polri oleh anggota Satbinmas Polres Kapuas untuk meningkatkan kemampuan Satpam dalam menjaga situasi lingkungan di tempat mereka bertugas.

"Materi itu penting diberikan guna mensinergikan dan koordinasi Satpam dalam tugas sebagai mitra Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah," tuturnya.

Untuk itulah dia berharap dari kegiatan Binkamsa yang sudah dilaksanakan selama ini pada beberapa satuan kerja seperti BUMN, dan swasta di wilayah Kabupaten Kapuas dapat meningkatkan sinergi dan kemitraan.

"Karena peran serta rekan Satpam sangat penting dalam pengamanan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru