Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya Harapkan Serapan Anggaran Triwulan I Bisa Maksimal

  • Oleh Reno
  • 16 Februari 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji meminta agar serapan anggaran triwulan I tahun anggaran 2020 bisa lebih maksimal. Sebab dalam beberapa tahun terakhir ini serapan anggaran triwulan I seharus mencapai 20 persen belum terserap secara maksimal.

Dia meminta agar Pemkab Murung Raya tidak terlena dengan waktu yang ada, karena waktu yang tersisa pada triwulan I hanya kurang dari 2 bulan lagi.

"Kita minta agar serapan anggaran pada triwulan I ini supaya maksimal. Dengan waktu yang ada ini maka kita harapka bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkab," katanya, Minggu 16 Februari 2020.

Menurutnya waktu yang tersisa jangan sampai tidak digunakan secara maksimal oleh jajaran SOPD, sehingga harapan serapan anggaran baik fisik maupun keuangan dapat terealisasi sesuai target.

"Karena sudah jelas perencanaanya, sehingga benar-benar dilaksanakan sesuai tahapan yang dianjurkan. Jangan sampai waktu yang ada ini tidak dimanfaatkan," sebutnya.

Dia beranggapan ketika tertunggaknya serapan anggaran triwulan I, maka akan berdampak pada serapan anggaran triwulan berikutnya sehingga dengan waktu yang ada tidak disia-siakan.

"Tertumpuk persoalan di triwulan I tidak baik, maka akan berdampak di triwulan berikutnya. Kami minta agar pemerintah memperhatikan secara serius soal serapan anggaran," pungkasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru