DPRD Kotim: Segera Diperbaiki, Jembatan Bajarau Menunggu Ambruk

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akses lalu lintas melalui Jembatan Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur berbahaya jika tidak cepat diperbaiki.

Pasalnya, terjadi kerusakan parah yang hingga kini belum juga mendapat perhatian dari Pemkab Kotim. Bahkan jika melihat kondisinya tinggal menunggu waktu ambruknya saja.

Untuk menghindari agar tidak ada korban jiwa, di tengah jembatan itu dipasang ranting pohon oleh warga sebagai tanda jalur itu terjadi kerusakan.

"Kami minta Pemkab Kotim segara perbaiki, jangan sampai menunggu ambruk dan ada korban," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi, Minggu 16 Februari 2020.

Saat ini akses lalu lintas di jalur itu tetap berjalan seperti biasa, dari itu sangat dikhawatirkan saat warga melintas jembatan itu ambruk.

"Segera perbaiki atau tutup sementara dan jangan dipaksakan untuk dilalui karena sangat berbahaya," kata Anggota Komisi II DPRD Kotim ini.

Bahkan Abadi secara tegas mengatakan jika sampai berlarut-larut dibiarkan dan terjadi kecelakaan maka Pemkab Kotim harus bertanggung jawab atas hal itu.

Abadi mengakui jalur itu merupaka akses publik sehingga sering dilalui masyarakat. Bahkan jika tidak diperbaiki apalagi sampai ambruk bisa dipastikan kegiatan masyarakat akan terganggu.

"Meski kondisi seperti itu banyak warga yang tetap nekat melintasinya, kami yang melihat khawatir sekali," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru