Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Patroli Pantau Lokasi Wisata Gunakan Motor Trail

  • Oleh Nopri
  • 16 Februari 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan pejabat utama melaksanakan patroli Kamtibmas Trabas di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu, 16 Febuari 2020.

Patroli ini dilakukan guna memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di lokasi wisata.

Dalam trabas kali ini kapolda juga melaksanakan pengecekan ke tempat wisata di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Setiap jalan yang dilalui, kapolda menyapa masyarakat yang dijumpainya dengan ramah dan penuh senyuman. Di antaranya ada warga yang berangkat dari Dermaga Telok Kaya menggunakan perahu untuk melaksanakan pelayanan di Gereja Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu.

Agus Suyanto salah satu masyarakat yang bertemu dengan kapolda menyampaikan jika dirinya mengaku terkejut dan senang bisa bertemu dengan kapolda secara langsung.

"Saya kaget sekaligus senang bisa bertemu dengan kapolda di sini dan ternyata beliau merupakan sosok yang sangat merakyat dan ramah kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan menyampaikan diadakan kegiatan seperti ini untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan juga patroli ke tempat wisata dengan cara yang berbeda.

"Dalam rute Trabas kali ini kapolda dan rombongan start dari Polsek Bukit Batu menuju objek wisata Batu Banama, objek wisata Sei Gohong, Desa Wisata Telok Kaja dan Kolam Pemancingan Anugrah serta penangkaran buaya," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru