Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Puji Layanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Makin Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Februari 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mulyadin memuji pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun semakin meningkat dah harus dipertahankan.

Mulyadin melihat pembangunan dan layanan RSUD Sultan Imanuddin saat ini semakin baik, sehingga ke depanya harus terus ditingkatkan untuk pelayanan prima.

"Selama ini dukungan terhadap pemenuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan rumah sakit banyak disetujui. Karena semuanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan di rumah sakit semakin bagus. Sudah tidak semrawut seperti dulu," katanya.

Mulyadin menyampaikan meski sudah banyak berubah dalam pelayanan. Ini harus ditingkatkan terus, karena rumah sakit harus memberikan pelayanan kepada banyak orang, ditambah lagi rumah sakit ini akreditasinya paripurna sehingga dituntut pelayanan yang baik.

Dukungan dari legislatif dan eksekutif juga terlihat, karena banyak pembangunan di rumah sakit, unit gawat darurat baru, pembangunan gedung 5 lantai untuk pasien kelas III dan bangunan 3 lantai yang diperuntukan bagi pasien cuci darah dan ruang VVIP.

"Pembangunan dan layanan yang baik, sehingga RSUD Sultan Imanuddin ini juga tidak kalah dengan rumah sakit lain di Kalteng," ungkapnya.

Adapun yang perlu diperbaiki di RSUD Sultan Imanuddin yakni pelayanan poliklinik yang masih berdesak, sehingga ke depan ini bisa dicarikan solusi, terutama menambah ruangan agar lebih luas lagi.

"Hanya sedikit masukan untuk poliklinik yang perlu penambahan ruang. Supaya tidak berdesak dan tidak menumpuk satu tempat saja, sehingga pasien rawat jalan juga bisa leluasa," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru