Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Masih Selidiki Kasus Penemuan Orok Bayi di Tempat Sampah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satreskrim Polres Kapuas masih menyelidiki penemuan orok atau jabang bayi di dalam tempat pembuangan sampah Jalan Tjilik Riwut, RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selan tengah malam tadi.

Orok bayi yang ditemukan dalam kondisi masih merah dan sudah tidak bernyawa lagi itu sempat mengagetkan warga. Orok ini diduga dibuang dengan sengaja hingga kini pelakunya masih diselidiki polisi.

Makanya kasusnya dari polsek kita tarik ke polres supaya lebih maksimal," ucap Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Sony Rizky Anugerah, Minggu sore, 16 Februari 2020. "Mudah-mudahan segera ketemu pelakunya," lanjutnya.

Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan di antaranya dengan memintai keterangan dari saksi yang menemukan orok bayi.

"Kami lakukan pemeriksaan awal untuk orang yang pertama kali menemukan kita minta keterangan, sembari menunggu hasil otopsi," tuturnya.

Agar lebih mengetahui terkait kondisi orok tersebut, pihaknya juga akan mendatangkan dokter forensik dari Palangka Raya guna melalukaan otopsi, sehingga bisa jadi titik terang dalam mengungkap kasus tersebut.

Sebelumnya penemuan orok di dalam tempat sampah ditemukan oleh warga sekitar yang hendak membuang sampah pada Sabtu 15 Februari 2020 sekitar pukul 23.30 WIB, dan menginformasikan ke relawan Balakar 545 Kapuas tidak jauh dari lokasi.

Kemudian melaporkan ke Polsek Selat. "Saksi mata melihat pertama kali yaitu pak Khairul warga sekitar yang mau membuang sampah tak sengaja melihat orok bayi yang masih merah," ucap Ketua Harian Balakar 545 Kapuas Rahmat M Noor dalam keterangannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru