Bank Kalteng Terus Tingkatkan Kemudahan Untuk Masyarakat

  • Oleh Advertorial
  • 17 Februari 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Sugianto Sabran meresmikan SAMSAT Online Nasional (SAMOLNAS) Kalteng, Ini sebagai terobosan kemajuan teknologi informasi layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk menghindari pungli dan wajib pajak dapat membayar PKB dimana dan kapan saja secara online, hingga bisa langsung datang ke gerai Samsat bersama yang ada tersebar di berbagai daerah.

Bersama Dirut Bank Kalteng Yaya Diasmono, Gubernur Sugianto menghimbau masyarakat untuk bisa dengan mudah membayar pajak kendaraan dan meminta kendaraan yang belum berplat KH untuk bisa berplat KH, untuk meningkatkan pajak dan PAD Kalteng, untuk kembali ke masyarakat luas. 

“Saya mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah, Polda, dan Bank Kalteng yang telah menjadi Bank Agregator Pelaksana E- SAMOLNAS. Ini trobosan baru untuk Kalteng, dalam mempercepat dan mempermudah dalam pembayaran pajak kendaraan di Kalteng. Kita terus berupaya meningkatkan SDM serta jaringan hingga sosialisasi ke berbagai daerah untuk taat pajak,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, usai melakukan peresmian dan pengecekan sarana mobil Bank Kalteng, kemarin.
 
Sugianto berharap dengan berjalannya SAMSAT Online Nasional itu, pengelolaan penerimaan pajak, khususnya PKB, dapat terlayani sampai ke pelosok pedesaan Kalteng, sehingga PAD Kalteng semakin meningkat untuk kesejahteraan masyarakat ditambah dengan ketataan masyarakat dalam menvayar pajak.

“Upaya Pemprov Kalteng bersama instansi terkait dan Bank Kalteng, untuk mempermudah dalam pembayaran pajak terus ditingkatkan, termasuk juga kemudahan dalam pelayanan,” kata Sugianto Sabran. 

Sementara itu, Dirut Bank Kalteng Yaya Diasmono menyebutkan Bank Kalteng sebagai bank penyelenggara sudah bisa di akses dan bisa dibayarkan langsung baik dengan datang ke bank kalteng, melalui ATM hingga sistem online.

“Jadi kalau perpanjangan STNK, bayar pajak motor bisa langsung menggunakan online melalui Bank Kalteng, ATM atau bank mana saja. Ini upaya Bank Kalteng dalam meningkatkan pelayanan sistem online untuk masyarakat,” katanya. 

Gubernur Sugianto juga berkesemptan meninjau langsung pelayanan pegawai Bank Kalteng yang menggunakan mobil di wilayah Kotawaringin Lama hingga di wilayah pasar atau pemukiman warga, di Arit Selatan, Pangkalanbun, Kobar. (m)

Berita Terbaru