Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tottenham Bangkit di Kandang Villa, Arsenal Berjaya di Emirates

  • Oleh ANTARA
  • 17 Februari 2020 - 09:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur bangkit untuk memetik kemenangan di kandang Aston Villa sedangkan Arsenal berjaya di Stadion Emirates saat menjamu Newcastle United dalam rangkaian pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris.

Tottenham yang main lebih dulu di Stadion Villa Park, menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai penebusan dosa oleh Toby Alderweireld tersebut.

Alderweireld sempat membuat Tottenham tertinggal pada saat laga baru berjalan sembilan menit lantaran berusaha menghalau umpan silang Anwar El Ghazi, tapi malah mencetak gol bunuh diri.

Bek Belgia itu segera menebus kesalahannya dengan menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-27, sebelum kemudian Tottenham berbalik unggul melalui eksekusi penalti Son Heung-min di pengujung babak pertama.

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Villa menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Jack Grealish berhasil disambut tandukan Bjorn Engels.

Kemenangan dramatis diraih oleh Tottenham ketika Engels berubah peran dari pahlawan jadi pecundang lantaran sapuannya terlalu lemah dan Son berlari sendirian ke dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Pepe Reina dan memastikan kemenangan 3-2 pada menit keempat injury time.

Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin setelah sempat digusur oleh Sheffield United, sedangkan Villa (25) tertahan di urutan ke-17.

Ozil, Lacazete akhiri paceklik gol

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut, Arsenal menang telak 4-0 atas Newcastle di Emirates.

Keempat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh empat pemain yang mengisi lini terdepan Pasukan Gudang Peluru tersebut, sekaligus menandai paceklik gol Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette.

Berita Terbaru