Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wilayah Rawan Pohon Tumbang di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 17 Februari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan, musim hujan yang disertai angin kencang rawan memicu insiden pohon tumbang.

Setelah diobservasi, ada beberapa wilayah yang rawan terjadinya insiden itu. Diantaranya, Jalan Imam Bonjol, Jalan MH Thamrin, Jalan Willem AS, Jalan Galaxi, Jalan Raden Saleh dan sekitar Jalan Yos Sudarso.

"Di beberapa lokasi tu yang sering kita jumpai pohon tumbang kalau sudah angin kencang," katanya, Senin, 17 Februari 2020.

Saat ini, BPBD tengah gencar memangkas dahan pohon yang rawan tumbang tersebut untuk meminimalisir resiko adanya korban. Dia juga mengingatkan ketika terjadi hujan lebat disertai angin kencang, warga jangan berteduh di bawah pohon.

"Meskipun kayunya terlihat kokoh, janagan berteduh di situ. Karena selain dikhawatirkan tumbang, juga rawan sambaran petir," ucapnya.

Dia mengatakan, musim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang akan berlangsung sampai Mei mendatang.

"Jika ada pohong tumbang, maka segera laporkan ke kami agar segera kita potong dan bersihkan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru