Dinas Dukcapil Kotawaringin Timur Kebanjiran, Pelayanan Terganggu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Februari 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diterpa banjir. Imbasnya, pelayanan pun terganggu.

Berdasarkan pengumuman di akun resminya, Dinas Dukcapil menginformasikan jika pelayanan administrasi kependudukan diliburkan karena terganggu banjir.

"Kemungkinan masih ada sungai yang tersumbat, baik akibat tumbuhan liar maupun sampah," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 17 Februari 2020. 

Pantauan di lapangan, banjir tersebut terjadi karena Sungai Mentawa yang berada dekat dengan kantor disdukcapil tersumbat. Akibat tumbuhan liar yang tersangkut di jembatan yang berada di Jalan HM Arsyad. Sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan menggenangi jalan tersebut. 

Namun saat ini, banjir di kantor dinas tersebut sudah surut. Setelah tumpukan sampah dan tumbuhan diangkat oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

Terkait itu, Halikinnor meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini untuk memperhatikan kebersihan lingkungan. Aktifkan gotong royong, apalagi saat ini merupakan musim hujan.

"Kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita semua. Dan ASN juga harus memerhatikan itu. Berikan contoh kepada masyarakat, agar banjir tidak terjadi di dalam kota," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru