ASN Kotawaringin Timur Harus Utamakan Pelayanan kepada Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Februari 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas dasar yang harus dilaksanakan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Senin 17 Februari.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor Bupati Kotim.

Dia mengatakan, Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting bagi pemantapan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Selain itu juga sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan sebagai ASN.

"Ini juga sebagai momentum untuk mengingat kembali tugas dan fungsi sebagai abdi negara. Yang harus bergerak bersama-sama dengan masyarakat," kata Halikinnor.

Dia juga meminta agar ASN memberikan contoh dan teladan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadikan pekerjaan yang dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, sehingga bisa bernilai ibadah.

"Yang pasti, semangat kerja kita harus ditingkatkan, sehingga apapun tugas bisa dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru