Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Tuntas Baca Tulis Al Quran Terus Digalakan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memberantas buta aksara Al-Quran menuju Kapuas Cerdas, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus menggalakan program Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ).

Demi terwujudnya hal tersebut, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kecamatan Kapuas Murung bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas diantaranya telah melaksanakan Khataman Al-Quran massal.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Tajepan Kecamatan Kapuas Murung dan diikuti Ustadz dan Ustadzah beserta Wali Santri dan Masyarakat.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor berharap dengan sudah diadakannya khataman massal tersebut, diharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan.

"Karena dengan mengamalkan Al-Quran dalam hidup kita, maka Allah SWT akan selalu memberikan hidayah dan berkahnya kepada kita semua sehingga hidup kita selalu bermakna," ucap Nafiah, Senin, 17 Februari 2020.

"Sebab Al-Quran adalah Kalam Allah SWT, oleh karena itu selalu baca dan pahami kandungan yang ada di dalam Al-Quran," lanjut dia.

Untuk itulah ia mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya yang beragama Islam untuk memotivasi diri, dan batin dalam mengkhatamkan Al-Quran agar mendapatkan kehidupan yang tenang dan berkah dari Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat.

Nafiah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Kapuas yang telah mendukung Program Tuntas Baca Tulis Al-Quran ini dengan harapan dapat mencapai sasaran sesuai yang telah di canangkan oleh Bupati Kapuas.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menerangkan Khataman Al-Quran yang dilaksanakan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Kapuas dan akan berjalan pada setiap kecamatan, dengan harapan semua masyarakat muslim di Kabupaten Kapuas dapat lancar dalam membaca Al-Quran.

"Kami selaku pihak LPTQ Kabupaten Kapuas secara langsung menguji kemahiran peserta dalam membaca Al-Quran dan dilanjutkan dengan pemberian nilai," ucap Muchtar. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru