DPRD Seruyan HarapkanPemprov Kalteng Perbesar KucurkanAnggaran untuk Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Februari 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan mengharapkan adanya perhatian Pemprov Kalteng terhadap kabupaten ini khususnya berkaitan dengan kucuran anggaran yang lebih memadai.

 

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, salah satu hal yang sangat krusial  di Kabupaten Seruyan yakni ketidakseimbangan jumlah anggaran dengan luasan wilayah sehingga membuat jumlah anggaran yang ada dinilai kurang.

 

"Kalau kita lihat luas wilayah dan disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada di Seruyan, itu sangat tidak seimbang sekali, makanya diharapkan dengan Provinsi ini bisa membantu Seruyan khususnya untuk mengucurkan dana tambahan bagi Bumi Gawi Hatantiring ini," katanya, Senin, 17 Februari 2020

 

Ia menjelaskan, dengan jumlah anggaran yang tidak sesuai dengan luasan wilayah tersebut, kurang lebih 55 persen jumlah anggarannya dipergunakan untuk kebutuhan wajib yang memang harus dipenuhi, seperti pendidikan dan kesehatan serta yang lainnya.

 

Sedangkan sisa 45 persen dari jumlah anggaran tersebutlah yang harus dipergunakan secara piawai oleh Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan program pembangunan yang ada di Seruyan.

 

"Untungnya Pak Bupati ini juga sudah punya banyak pengalaman sehingga bisa memaksimalkan anggaran tersebut, tapi tetap saja kita masih sangat membutuhkan bantuan dari provinsi, dan saya yakin semua  pasti setuju kalau Seruyan perlu tambahan anggaran," ungkapnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru