Objek Wisata Danau Seluluk Semakin Diminati

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Februari 2020 - 14:00 WIB

 

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Objek wisata Danau Seluluk, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, semakin diminati warga untuk berkunjung,  menikmati keindahan danau yang di balut dengan panorama yang sangat indah.

Pengunjung yang datang di danau ini, bukan hanya warga dari kecamatan Hanau saja, melainkan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Seruyan, bahkan ada pengunjung yang datang dari Kotawaringin Barat.

Plt Kadis Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan Rijali Hadi melalui Kabid Pariwisata Sri Heviana mengatakan,   pihaknya terus melakukan pembenahan di kawasan wisata Danau Seluluk.

“Pembenahan termasuk melengkapi sarana prasarana pendukung sudah dilakukan dengan membangun berbagai fasilitas disana,” jelasnya Senin, 17 Februari 2020.

Seperti yang telah di bangun tahun 2019, disana telah tersedia mushola, menara pandang serta fasilitas   WC umum dan fasilitas  penjalan kaki di kawasan pinggiran danau.

Selain itu, pihaknya akan mengusulkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalteng, agar bisa di bantu perahu wisata untuk susur Danau Seluluk, guna lebih menarik minat wisatawan berkunjung. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru