Seruyan Miliki 48 Potensi Wisata

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Februari 2020 - 15:05 WIB

 

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan ternyata memiliki potensi kepariwisataan yang luar biasa, bahkan berdasarkan data di Disporaparbud Seruyan memiliki 48 potensi wisata.

 

Plt Disporaparbud Seruyan Rizali Hadi melalui Kabid Pariwisata Sri Heviana menyebut, sebanyak 48 potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Seruyan tersebut, menyebar pada seluruh kecamatan.

 

“Potensi kita sangat luar biasa, alam kita sangat indah dan 48 potensi wisata ini sangat layak untuk di jadikan wisata andalan Kabupaten Seruyan kedepan,” jelasnya, Senin, 17 Februari 2020.

 

Menurut Sri Heviana, sebaran potensi wisata ini, mulai dari wilayah hulu Seruyan, banyak memiliki  air terjun dan riam, kemudian di wilayah tengah Seruyan memiliki keindahan danau dan wisata budaya.

 

Selain itu, di bagian hilir Kabupaten Seruyan, memiliki potensi wisata pantai yang sangat luar biasa, bukan hanya pantai  Sungai Bakau, banyak potensi wisata pantai lainnya yang dimiliki Seruyan.

 

“Namun untuk pengembangan seluruh potensi wisata yang kita miliki, daya dukung infrastuktur merupakan hal yang paling penting, ketika akses infrastruktur terpenuhi maka potensi ini akan mudah di kembangkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)  

Berita Terbaru