Warga Diimbau Jaga Kesehatan Saat Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Februari 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang daerah tempat tinggalnya mengalami banjir, diimbau selalau menjaga kesehatan. Sebab, penyakit akan mudah menyerang saat hal itu terjadi. 

"Saya harap masyarakat yang daerahnya dilanda banjir agar berhati-hati. Jaga selalu kesehatan, karena saat kondisi banjir penyakit akan mudah menyebar," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup, Senin, 17 Februari 2020. 

Saat ini, pihak BPBD Kotim menerima laporan bahwa di Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, dilanda banjir. Ada tiga RT yang terdampak, yakni RT 01, 03, dan 04. Namun soal berapa jumlah rumah kebanjiran, belum diketahui. 

Petugas dari BPBD sudah menuju ke lokasi banjir. Mereka akan melakukan pemantauan termasuk untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Baik dari sisi logistik maupun kebutuhan obat-obatan. 

"Kami akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga, dan saat ini pegawai kami sudah ke lokasi," kata Yusup.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Sebab, saat ini cuaca sudah mulai ekstrem. Terutama yang tinggal di daerah rawan banjir. Selain itu, juga harus warpada angin kencang dan pohon tumbang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru