Banjir, Pelayanan Disdukcapil Kotim Hari Ini Lumpuh Total

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Februari 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akibat banjir yang melanda Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kotim, membuat pelayanan di instansi tersebut lumpuh total. 

"Sementara hari ini pelayanan di Disdikcapil off total, karena kantor kami dilanda banjir," ujar Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangakasiang, Senin, 17 Februari 2020. 

Hal itu terjadi, karena di ruang pelayanan cetak KTP dan ruang serfer juga ikut terendam banjir. Sehingga pihaknya tidak bisa melaksanakan pelayanan pada hari ini. 

Saat ini, kondisi banjir sudah surut. Dan pihaknya masih membenahi dan membersihkan ruangan yang terendam. Selain itu, mereka juga sedang melakukan pengecekan peralatan di ruangan tersebut. 

"Mudah-mudahan tidak ada peralatan yang rusak akibat banjir tersebut, sehingga kedeoan tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat," kata Agus. 

Sementara, pihaknya belum bisa memastikan kapan pelayanan bisa kembali berjalan normal. Namun pihaknya akan berusaha, dengan harapan besok bisa melayani masyarakat seperti hari biasanya. 

Sedangkan, banjir sendiri terjadi pada Senin, 17 Februari 2020. Hal itu karena Sampit dilanda hujan deras pada Minggu, 16 Februari 2020 sore hingga malam hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru