Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Preman Ini Tak Tahu Akibat Dorongannya Sampai Berujung Kematian, Terdakwa: Saya Memang Ditakuti di Kampung

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nur Arifin Ismail alias Ifin, preman kampung ini, mengaku tidak tahu korban Iswahyudi alias Yudi sampai meninggal usai didorongnya hingga terjatuh ke sungai.

"Saya tidak menyangka akibat dorongan saya itu korban sampai meninggal. Teman korban teriak minta tolong saya tidak tahu," kata terdakwa di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Niko Hendra Saragih, Senin, 17 Februari 2020.

Terdakwa kepada hakim mengaku apa yang ia perbuat tersebut dalam pengaruh minuman keras jenis arak. Usai mendorong korban terdakwa langsung pergi meninggalkannya ke acara pesta perkawinan warga setempat.

Ifin melakukan perbuatan pada Sabtu, 23 November 2019 sekira jam 21.00 wib, di Sungai Mentaya areal UPTD Dermaga Jalan Ir. H. Juanda, Desa Pelangsian Rt.04 Rw.02 Kecamatan MB. Ketapang Sampit Kabupaten Kotim.

Berawal saat Nadia, Rusanti, Taufik dan korban Yudi sedang nongkrong di lokasi kejadian tersebut. Kemudian datang terdakwa dan Enjol.


Kemudian terdakwa menegur korban dan rekannya karena berada di lokasi kejadian. Namun korban dan rekan-rekannya diam saja dan setelah ditegur korban dan rekannya langsung berdiri.

Terdakwa mengaku menghidupkan korek api gas dan mengarahkan ke depan mulut korban. Namun karena terlalu dekat korek api gas yang dinyalakan tersebut ditiup korban.


Terdakwa sempat menanyakan rokok kepada korban namun korban mengaku tidak merokok hingga terdakwa marah dan langsung menempelkan korek api gas ke pipi korban, hingga korban didorong sampai terjatuh ke sungai. Malang bagi korban, karena tak dapat berenang ia harus meregang nyawa.

Hakim maupun jaksa sempat bertanya kepada terdakwa apakah dirinya preman di situ. "Saya memang ditakuti di kampung, namun tidak hanya saya ada juga yang lain," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru