Cegah DDBD dan Banjir, TNI Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Parit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Februari 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah munculnya wabah demam berdarah dengue atau DBD dan musibah banjir, anggota TNI dari Koramil 1014-06/Sukamara jajaran Kodim 1014/Pbn bersama warga melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan parit di kelurahan Mendawai, Sukamara.

Melalui rilis Humas Kodim 1014/Pbn, kegiatan diadakan pada Minggu, 16 Februari 2020. Danramil 1014 - 06/ Sukamara Lettu Inf Dimyadi mengatakan, parit yang dibersihkan ini karena tersumbat sehingga ketika hujan turun mengakibatkan genangan air dan meluap sampai ke jalan di lingkungan Koramil 06/Sukamara RT 7 dan RT 8 Kelurahan Mendawai, Sukamara.

"Kemarin kami bersama anggota dan warga Kelurahan Mendawai Sukamara dan dibantu Damkar Sukamara melakukan gotong-royong dan normalisasi parit atau got yang tersumbat," ujar, Senin, 17 Februari 2020.

“Pembersihan parit kami lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mengantisipasi banjir dan DBD,” ujar Danramil.

Melalui kegiatan gotong-royong ini, ia mengajak warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Termasuk melakukan normalisasi pada parit.

"Karena kalau tidak, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru