Kajari Kotim Pastikan Tingkatkan Proses Kasus Tipikor Dalam Waktu Dekat

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kajari Kotim) Hartono menegaskan kalau pihaknya kini tengah membidik perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Namun terkait perkara apa dirinya masih enggan membeberkannya. Termasuk jumlah perkara penyelidikan yang kini tengah mereka tangani.

"Dalam waktu dekat kita akan tingkatkan ke penyidikan," tukas Hartono, Senin, 17 Februari 2020 seusai memimpin pemusnahan barang bukti.

Wartawan yang hadir sempat bertanya ada berapa jumlah kasus tipikor yang kini mereka tangani. "Nantilah itu, jumlahnya masih ditangani Kasi Pidsus dan Intel," ungkapnya.

Sejak kepemimpinan Hartono hingga kini memang belum ada satupun perkara Tipikor yang masuk dalam ranah penyidikan. Namun demikian sejak kepemimpinannya sejumlah kasus memang mereka tangani.

Dari pantauan Borneonews.co.id sejumlah orang yang belakangan ini mereka periksa yakni pengelola parkir dan pejabat instansi terkait kasus parkir. 

Termasuk sejumlah kepala desa dari beberapa desa di Kotim atas dugaan kasus penggunaan keuangan desa serta sejumlah pejabat di Pertamina dan pengusaha SPBU di Kabupaten Kotim.

Mereka informasinya diperiksa terkait penyaluran bahan bakar minyak subsidi di Kabupaten Kotim. Selain itu kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Eks Mentaya yang sebelumnya ditangani Kejati Kalteng dilimpahkan Kejari Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru