Ini Pendapat Tokoh Dayak Judae Anom, Terhadap H. Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Februari 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harapan H. Abdul Rasyid AS yang menginginkan semakin banyak pemuda Dayak menjadi pengusaha yang ulet dan tahan banting diapresiasi oleh tokoh Dayak yang juga mantan Sekda Kotawaringin Barat (Kobar) dan Bupati Gunung Mas Judae Anom.

Kepada Borneonews.co.id Judae Anom mengaku mengenal H. Abdul Rasyid AS saat bertugas di Kobar menjadi Sekda 1998- 2003.

"Secara pribadi beliau putra Dayak yang membanggakan, karena sejak usia belia sudah bekerja dengan ulet dan gigih demi mencapai kesuksesan. Karena kita tahu bersama, beliau berasal dari keluarga miskin yang berada di pedalaman Seruyan," jelasnya.

Menurutnya, penyampaian mengenai kehidupan masa lalu H. Abdul Rasyid AS hingga mencapai kesuksesan saat ini sebenarnya bisa menjadi motivasi untuk mencapai cita-cita bagi generasi muda Dayak.

"Karena apa yabg dirasakan oleh generasi muda saat ini, saya rasa tidak terlepas dari apa yang dilakukan pendahulunya," jelasnya.

Dia juga mengapresiasi upaya H. Abdul Rasyid AS yang sangat menginginkan semakin banyak generasi muda Dayak untuk bisa menjadi penguasa ekonomi paling tidak di tanah Kalimantan.

"Karena itulah saya menaruh hormat pada beliau yang selalu membagikan ilmunya pada generasi muda. Bahkan beliau sempat menyatakan mahasiswa dari berbagai kampus yang bemaksud mempelajari perkebunan dan seluk beluknya. Hal ini patut kita apresiasi," jelasnya.

Karena menurutnya agar generasi muda Dayak bisa menjadi tuan rumah dan mengambil peran utama dalam pembangunan yang ada tentunya SDM yang bersangkutan harus ditingkatkan.

."Karena itulah untuk mewujudkan hak tersebut, sebagai sesama warga Dayak harus bersatu dan saling mendukung. Sehingga kedepan semakin banyak generasi muda Dayak, menjadi penguasa ekonomi di Indonesia," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru