Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Hajak Akan Buka Jalan Untuk Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Februari 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2020 ini akan melaksanakan pembangunan pembukaan jalan untuk pendidikan. Jalan tersebut yakni dari SD Hajak 1 menuju SMPN 8 Hajak.

Kepala Desa Hajak, Suriono mengatakan, rencana pembangunan tersebut merupakan bagian dari program pembangunan desa menggunakan Dana Desa (DD).

“Salah satu program yang akan dilaksanakan Pemdes Desa Hajak yaitu pembukaan jalan untuk pendidikan dari SD Hajak 1 menuju SMPN 8 Hajak dengan panjang kurang lebih 315 meter,” kata Suriono.

Sasaran pembangunan lainnya yakni pembuatan WC, pembuatan parit di RT 7 sepanjang 170 meter, pembuatan pelabuhan untuk bongkar muat di RT 7, pembuatan WC umum di RT 11, pembuatan Pos Kamling di RT 7 dan RT 4.

Selanjutnya, pembangunan patok tata batas (gapura) desa, perwatan jalan Hajak-Malawaken. Rencananya, pembangunan ini akan diresmikan oleh Bupati Barito Utara pada bulan Agustus 2020.

“Pada tahun ini, Pemdes Hajak juga akan mempersiapkan kegiatan untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Barito Utara,” tutur Suriono. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru