Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Imbau ASN Isi Data Saat Sensus Penduduk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Februari 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengimbau agar semua aparatur sipil negara atau ASN di daerahnya mengisi data pada saat sensus penduduk tahun 2020 ini.

"Pada saat ini sudah memasuki jadwal online, saya mengimbau semua ASN di Kabupaten Katingan agar mengisi data penduduknya secara mandiri di sensus BPS.GO.ID," kata Bupati Sakariyas saat memimpin apel gabungan ASN, Senin, 17 Februari 2020.

Menurutnya, sesus penduduk tahun 2020 menjadi bentuk pengabdian kepada negara untuk menghasilkan data kependudukan yang valid dan akurat.

"Tentunya akan sangat diperlukan dalam penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan di berbagai bidang," kata Sakariyas.

Setiap negara harus menyelenggarakan sensus penduduk minimal 10 tahun sekali sesuai amanat UU Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik dan Rekomendasi PBB. Pada tahun 2020 ini, ada 54 negara termasuk Indonesia yang sedang melakukan sesus penduduk.

Sensus penduduk tahun 2020, kata Sakariyas, dilaksanakan secara 2 tahap. Untuk sensus penduduk online, mulai tanggal 15 Februari 2020 sampai 31 Maret 2020.

Menurut Sakariyas, pengisian data secara online hanya memerlukan waktu 5-10 menit. Setiap penduduk menyiapkan kartu keluaga, KTP dan akta perkawinan untuk mengisi sensus online ASN di lingkungan Pemkab Katingan. 

"Harapan kita kepada para ASN ini dapat mengingatkan keluarga, tetangga dan teman-temanya untuk mengisi data kependudukannya secara mandiri di sensus BPS.GO.ID," tutur Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru