Dewan Minta Pedagang dan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Pasar

  • Oleh Ramadani
  • 17 Februari 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli meminta kepada masyarakat dan para pedagang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan pasar.

Menurut Henny, pemerintah daerah hingga saat ini telah membangun beberapa pasar yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi, pembangunan pasar tersebut memakan anggaran yang sangat besar.

Namun, masih ada pasar tradisional yang berada di Kota Muara Teweh yakni pasar IPU belum tertata, sehingga terlihat semerawut dan kotor.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa mengatur sedemikian mungkin mengenai pasar tradisional yang ada di kawasan Kota Muara Teweh khususnya, agar terlihat rapi dan tersusun. Sehingga masyarakat yang datang lebih mudah berbelanja dan para pedagang yang berdagang juga lebih nyaman,” kata Henny, Senin, 17 Februari 2020.

Tentunya, kata dia, harapan bersama dengan adanya pasar, bisa menjadi ujung tombak dalam sebuah perekonomian. Di samping itu pula, untuk menghindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan persoalan di pasar, hendaknya dilakukan monitoring secara berkala.

Henny mengatakan, jika keadaan pasar bagus, bersih dan tidak becek tentunya akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang datang. Pastinya para pembeli akan senang mengunjungi pasar jika kondisi nyaman dan aman. Sehingga, para pedagang tidak akan merasa rugi jika banyak pembeli yang berdatangan.

"Mengenai kebersihan pasar tentunya itu menjadi tanggung jawab bersama. Para pedagang jangan buang sampah sembarangan, begitu pula para pengunjung. Jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan pasar. Akan lebih baik adanya sinergitas antara petugas kebersihan dan para pedagang untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar," tuturnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru