Pemkab Kotim Terus Dorong agar Terbentuk BNK

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Taufiq Mukri menegaskan kalau Pemkab terus mendorong agar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotim tebentuk.

"Ada 70 kabupaten atau kota yang mengusulkan semua ditolak, karena masih moraturium," kata Taufiq seusai mengikuti pemusnahan barang bukti di Kejari Kotim, Senin, 17 Februari 2020.

Taufiq menfaku prihatin atas besarnya angka kasus narkoba di Kotim. Itu terlihat dari barang bukti kasus tersebut yang jumlahnya mencapai 3 Kg.

"Saat ini sambil menunggu upaya yang dilakukan oleh BNNK dengan harapan nanti BNK di tempat kita bisa terbentuk," ucapnya.

Ketua BNNK Kotim ini berharap peredaran narkoba ini bisa terus ditekan sehingga di Kotim angka peredaranya tidak setinggi sekarang ini.

Termasuk barang ilegal seperti jamu yang cukup banyak lantaran tidak terdaftar BPOM agar pengawasannya diperketat agar apa yang beredar di Kotim barang yang legal.

"Kita apresiasi atas apa yang sudah dilakukan mulai dari kepolisian, kejaksaan hingga pengadilan sehingga barang bukti ini bisa dimusmahkan," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru