Anggota Koramil Kapuas Murung Ikut Gotong Royong Bersihkan Saluran Parit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Koramil 1011-06 Kapuas Murung Serda Hermansyah ikut gotong royong bersama Polri dan masyarakat sekitar untuk membersihkan saluran parit di Desa Palingkau Sejahtera.

Menurut Serda Hermansyah pembersihan saluran parit yang ada di Desa Palingkau Sejahtera, Kecamatan Kapuas Murung ini tidak terlepas, karena saat ini sudah memasuki masa penghujan.

"Kegiatan itu untuk mengantisipasi meluapnya air dari dalam parit ke halaman sekitar akibat penumpukan sampah organik maupun sampah non organik yang membuat tersumbatnya parit," ucap Serda Hermansyah, Selasa, 18 Februari 2020.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1011-06/ Kapuas Murung.

"Sehingg bisa bersama-sama saling bergotong royong membantu masyarakat sekitar," ucap Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Lebih Ianjut Dandim menuturkan akan terus melakukan hal serupa untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tentunya, dengan lingkungan bersih akan menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di Desa Palingkau Sejahtra.

"Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan kerjasama semacam ini bisa membuat Babinsa saling berbaur dan menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru