PDIP Siapkan Afifah Aliah sebagai Calon Wakil Wali Kota Depok

  • Oleh Teras.id
  • 18 Februari 2020 - 13:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan, hingga hari ini belum ada rekomendasi apapun dari tingkat pusat terkait nama bakal calon yang akan diikutkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

“Sampai saat ini belum ada arahan apa-apa dari DPP soal nama lain, saat ini baru nama Afifah Aliah yang disuruh melengkapkan semua persyaratannya,” kata Ikra kepada Tempo, Senin 17 Februari 2020.

Ikra mengatakan, sesuai rekomendasi pada tingkat cabang, Afifah Aliah bakal dipasangkan dengan Pradi Supriatna dari Partai Gerindra, “Berdasar hasil pleno PDIP tingkat kota sudah merekomendasikan Afifah sebagai bakal calon wakil wali kota dan Pradi Supriatna sebagai bakal calon wali kota,” kata Ikra.

Diketahui, nama lain bakal calon dari PDIP muncul lagi yakni Yenny Sucipto. Berbeda dengan nama yang direkomendasikan oleh DPC, Yenny Sucipto yakin bakal maju sebagai wali kota melalui penjaringan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Meski telah mengetahui nama Yenny tersebut, Ikra mengatakan belum mengetahui apakah nama tersebut bakal dipasangkan dengan Afifah atau lainnya, “Ya politik ya, secara kemungkinan iya. Tapi kalau rekomendasi kami sih kita nggak maju sendiri (koalisi),” kata Ikra.

Sebelumnya, konstelasi perpolitikan di Kota Depok jelang pilkada 2020 semakin menghangat. Pasalnya muncul nama-nama baru yang mengklaim dirinya bakal maju sebagai calon wali kota depok. Salah satunya, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Yenny Sucipto.

Kepada Tempo, Yenny menyatakan siap lahir dan batin maju sebagai Calon Wali Kota dalam Pilkada Depok 2020 melalui partai berlogo kepala banteng tersebut. “Kalau kesiapan sih sebenernya sudah siap betul,” kata Yenny kepada Tempo, Senin 17 Februari 2020.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru