Infrastruktur Kunci Peningkatan Perekonomian Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Februari 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Bambang Yantoko menyebut peningkatan akses infrastruktur khususnya jalan penghubung antar kecamatan dan kecamatan menuju kabupaten menjadi faktor utama penentu peningkatan perekonomian daerah.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan ini menyebut jika kelayakan dan ketersediaan infrastruktur jalan merupakan kunci utama dalam pergerakan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Seruyan.

“Infrastruktur jalan memegang peranan penting dalam kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga menjadi urusan wajib yang harus di tingkatkan,” katanya, Selasa, 18 Februari 2020.

Menurutnya, infrastruktur jalan tentu bukan hanya kelayakan jalan seperti di wilayah dalam kota saja, namun akses jalan kecamatan hingga pelosok desa secara merata disemua wilayah.

"Kalau semua jalan di Seruyan ini sudah bisa diakses termasuk yang saat ini tengah diupayakan Pemkab Seruyan dari Kuala Pembuang ke Bangkal dan jalan lainnya, maka pergerakan roda perekonomian masyarakat akan meningkat," katanya.

Namun dalam merealisasinya tidak semudah yang dibayangkan, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Kabupaten Seruyan, sehingga semuanya harus dilakukan bertahap. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru