Selain Aktor, Ashraf Sinclair Akrab dengan Dunia Investasi

  • Oleh Teras.id
  • 18 Februari 2020 - 13:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor yang juga suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal pada pukul 04.51 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta pada Selasa, 18 Februari 2020.Ashraf meninggal di usia 40 tahun karena serangan jantung.

Kabar duka itu mengejutkan banyak orang, mulai dari selebritis hingga pebisnis. Lebih dikenal sebagai aktor yang cukup lama malang melintang di dunia hiburan, Ashraf juga seorang pebisnis.

Beberapa tahun terakhir, pria yang lahir di London, Inggris, ini giat menjadi investor di beberapa perusahaan rintisan (startup) Tanah Air. Ia menggunakan dana pribadi untuk masuk ke beberapa perusahaan rintisan lokal. Selain masuk di bisnis restoran, Ashraf juga menjadi investor di perusahaan kosmetik Korea Althea, dan layanan video on-demand Iflix.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, Ashraf merupakan salah satu partner pada perusahaan modal ventura 500 Start-ups. Dikutip dari crunchbase.com, Ashraf tercatat sebagai venture partner. Dia bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startups pada 2017 silam

Pria kelahiran 18 September 1979 ini bertugas membantu 500 Startups mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak menerima pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Adapun 500 Startups telah mengucurkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia. Sebut saja diantaranya BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Crunchbase.com menjelaskan, Ashraf pernah membintangi sejumlah film dan layar lebar. Misalnya Eddy in Gol & Gincu dan Gol & Gincu The Series. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Box Office Now, yang tayang pada stasiun NTV7.

Ashraf Sinclair  berdarah blasteran dari ibu asal Malaysia dan ayah asal Australia. Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yaitu Aishah Sinclair. Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru