Kelurahan Madurejo OTT 14 Warga Pembuang Sampah Sembarangan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) melakukan penjagaan pada beberapa titik, yang kerap dijadikan warga untuk membuang sampah sembarangan.

Lurah Madurejo, Sigit Imam Mulia, Selasa, 18 Februari 2020 menjelaskan , penjagaan dan operasi tangkap tangan (OTT) pembuang sampah sembarangan sengaja digelar untuk menyosialisasikan Perda Kabupaten Kotawaringin Barat mengenai persampahan.

"Dari kemarin hingga saat ini sudah 14 orang kita beri teguran. Warga yang tepergok membuang sampah sembarangan di pinggir jalan akan kita suruh untuk mengambil sampah yang dibuangnya kembali. Kemudian kita minta buang ke lokasi terdekat yaitu di kawasan belakang Pasar Palagan Sari," jelas Sigit.

Walau demikian, lanjut Sigit, pihaknya saat ini hanya memberi teguran dan arahan dalam menjaga kebersihan kota tersebut.

"Karena tidak semua orang mengetahui mengenai adanya aturan mengenai persampahan," jelas Sigit.

Dia menambahkan, latar belakang warga yang ditegur lantaran membuang sampah sembarangan itu beragam.

"Ada Aparatur Sipil Negara (ASN), ibu rumah tangga, pensiunan ASN, pegawai atau pemilik toko, warga sekitar, bahkan ada berasal dari Desa tetangga yaitu Pasir Panjang," jelas Sigit. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru